Harga Batu Marmer Lantai dan Kerajinan Marmer Produk Bintang Antik Sejahtera

Harga Batu Marmer Lantai dan Kerajinan Marmer Produk Bintang Antik Sejahtera


Lantai Marmer Kawi Agung
Lantai Marmer Kawi Agung

kap lampu 3
kap lampu 3


Batu marmer ini merupakan jenis batuan yang sangat indah bila dilihat dengan mata. Batu Marmer merupakan jenis batuan yang mmepunyai corak tertentu dan tergolong dalam jenis batuan metamorf. Sehingga apabila dilihat dengan mata, marmer ini seolah mempunyai pola. Marmer biasanya berwarna coklat muda atau krem dengan campuran warna pola yang lainnya seperti, abu- abu, coklat tua, dan lain sebagainya. Karena keunikan batuan atau corak dari marmer ini menjadikan marmer banyak diburu untuk digunakan sebagai batu hiasan rumah.  Marmer merupakan jenis batuan yang mengkilap setelah dilakukan pemolesan. Batu marmer yang indah ini merupaan jenis batuan yang terbentuk karena hasil metamorfosa dari batu kapur atau gamping. Oleh karena itu sebelum terbentuk menjadi sebuah marmer, maka batuan ini mengalami sebuah proses metamorfosis terlebih dahulu.

Yang dimaksud ukuran slab pada marmer maupun granit itu, Slab adalah satuan marmer dengan ukuran tertentu, mengingat ukuran marmer yang unik dengan corak khusus. Anda bisa melihat contoh penggunaan marmer dengan slab dalam hiasan dinding marmer berukuran besar. Marmer slab adalah jenis marmer yang ukurannya cukup besar sekitar 1,2×2,4 meter. Sedangkan jenis cutting adalah marmer yang sudah dipotong-potong dengan berbagai ukuran seperti 30×30 cm, 40×40 cm atau 60×60 cm sesuai selera dan kebutuhan konsumen. Harga batu marmer itu macam-macam tergantung dengan jenis marmer apa yang dibeli dan juga tentunya ukurannya berapa.

Ukuran marmer seperti berikut ini, slab marmer yang paling banyak dijumpai berukuran 150 cm x 260 cm. Tapi ukuran panjang dan lebar slab marmer tergantung balok batunya, bisa berukuran lebih besar atau lebih kecil. Sedangkan standar ketebalan slab batu marmer adalah 2 cm. Untuk harga batu marmer termurah standar lokal ukuran 60×60 cm umumnya berada di kisaran Rp 250.000/m2 hingga Rp 400.000/m2. Sedangkan untuk harga batu marmer ukuran 60×120 cm standarnya di harga Rp 270.000/m2 hingga Rp 450.000/m2.

Apa bedanya marmer dan granit ? Granit memiliki motif berupa bintik-bintik pada permukaannya yang timbul secara alami dari proses peleburan batu-batuan yang menjadi satu. Sementara marmer memiliki motif berbentuk garis-garis urat yang halus. Motif urat pada marmer terbentuk dari kotoran mineral yang mengendap. Granit memiliki kekuatan yang lebih kokoh daripada marmer. Daya tahannya pun lebih baik sehingga lantai granit ini bisa bertahan dalam waktu yang lama tanpa mengalami kerusakan yang berarti. Granit dan marmer juga sama-sama mempunyai pori-pori yang ukurannya cukup besar.
Namun, bila dibandingkan dengan granit, marmer terbilang lebih porous atau lebih menyerap air, dan juga lebih rentan terhadap noda, sehingga applikasi sealant untuk mencegah hal-hal tersebut merupakan perawatan yang wajib dilakukan. Bisa di simpulkan harga batu marmer tergolong murah dibandingan dengan batu granit.

Perbedaan marmer dan granit dengan keramik, berbeda dengan keramik yang mudah tergores dan tidak bisa dipoles, granit justru menjadi material lantai yang tahan goresan serta bisa dipoles. Granit lebih memiliki kesan alam, presisi material yang lebih baik, dan granit lebih kecil dibandingkan dengan keramik.

Lantai Marmer Bromo
Lantai Marmer Bromo

patung 1
patung 1

Pada gambar di atas merupakan hasil produksi kerajinan batu marmer yaitu patung. Jika kita melihat cara pembuat kerajinan seperti patung -patung hewan yang dibuat oleh pengrajin asli Tulungagung yang sudah sangat handal sekali dalam pembuatan kerajinan bahan alam.Teknik yang dibuat dalam pembuatan patung-patung yang satu ini adalah dengan tatakan dan dipahat sesuai contoh yang dibuat. Contohnya saja patung singa atau kuda ada tatakan tersendiri dalam pembuatanya, tidak mungkin bongkahan marmer yang besar disulap menjadi kerajinan yang bagus dan mempunyai nilai seni tinggi. Harus ada step by step yang digunakan untuk membuat hasil yang bagus, dengan tekhnik pahat dan finishing yang lama. Jika anda pernah menjumpai patung yang dibuat dari marmer dan onyx tentunya anda bisa membedakan yang mana marmer dan onyx. Keunggulan dari masing - masing bahan pun berbeda tergantung selera kita yang ingin yang mana. Untuk harga batu marmer model patung ini bisa langsung ditanyakan pada staff marketing kami yaa.

Tidak hanya menggunakan bahan marmer patung juga bisa menggunakan bahan dari batu onyx , sehingga Patung Marmer Onix bisa dijadika sebagai pembuatan kerajinan, kerajinan tidak hanya membuat kerajinan patung tapi banyak sekali kerajinan yang dibuat oleh pengrajin Tulungagung antara lain pembuatan kijing/makam, nisan, prasasti, wastafel dan masih banyak sekali karena disinilah sentra kerajinan marmer. Anda bisa menemukan banyak sekali kerajinan - kerajinan yang bisa menghiasi interior mauoun eksterior rumah anda. Untuk sejenis patung -patung maupun seperti tempat telur, tempat buah,asbak dan masih banyak lagi. Karena keindahan ruang tamu juga bisa ditambang dengan furniture dari batu alam ini.

telur 1
telur 1

wastafel 4
wastafel 4

Jika anda ingin langsung mengunjungi gallery kami akan dengan senang hati melayani anda. Anda juga bisa memesan dan tanya-tanya mengenai harga batu marmer pada staff kami yang nomernya tertera pada bawah ini. Dengan datang langsung ke tempat kami anda akan bisa langsung melihat kerajinan-kerajinan marmer kami yang lain. Apabila anda juga ingin melihat workshop kami, kamipun siap mengantarkan anda. Alamat gallery marmer kami yaitu di Jln. KanigoroNo. 40 A Dsn. Campurjanggrang, Ds. Campurdarat Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung Jawa Timur. Dan perlu anda ingat kami selalu mengadakan promo besar-besaran pada setiap minggunya.


WhatsappWhatsapp

VALERIA ANET
(WA) 085850777747 – 082244009555
Email : valeriaanetbas22@gmail.com
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272.

0 Komentar